Tuesday, October 25, 2016

Marina Face Care: Facial Foam & Moisturizer UV White Bright & Fresh + Marina Smooth & Glow Two Way Cake Review



Hi Beautiful Friends! Aku datang lagi nih dengan review baru mengenai produk skincare yang sebenarnya sudah tidak asing di telingaku tapi baru berkesempatan untuk mecobanya. Produknya adalah Marina Facial Foam UV White Bright & Fresh, Marina Face Moisturizer UV White Bright & Fresh , dan Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake. 


Sedikit mengenai Marina ya, aku rasa pasti kalian sudah pernah dengar atau malah sudah coba produk produk dari Marina. Karena brand lokal satu ini sudah hampir 30 tahun menyediakan rangkaian produk kecantikan buat cewe-cewe Indonesia. Terutama Body Lotion nya sudah terkenal banget ya, namun kali ini yang akan aku bahas adalah Marina Face Care dan juga Makeup nya nih temen-temen. Setelah mencoba ketiga produk ini selama hampir 2 minggu, aku rasa aku sudah punya opini yang bisa aku share mengenai produk produk nya. Langsung aja aku bahas satu persatu.

Marina Facial Foam UV White Bright & Fresh


Marina Facial Foam Bright & Fresh adalah sabun pencuci muka yang diformulasikan untuk membersihkan wajah sekaligus mencerahkan wajah dengan kandungan alami utama nya yaitu Lemon dan Mulberry serta diperkaya akan Vitamin B3. Dari segi packaging bentuknya tube dengan isi sebanyak 40 ml.


Di bagian belakang tube tersedia informasi lengkap mengenai produk, cara pakai, ingredient, no BPOM, tanggal kadaluarsa serta keterangan pihak yang memproduksi produk ini. Informasi yang di sediakan aku rasa lengkap sekali ya.


Aku pakai facial foam ini dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan makeup. Busa yang dihasilkan dari facial foam ini cukup banyak, tidak ada partikel beads nya sehingga lembut, tidak membuat kulit kering dan cocok untuk semua jenis kulit. Aroma nya pun aku suka, segar! Ohiya sabun nya juga ga perih di mata dan setiap di bilas aku bisa lihat sisa makeupku ikut larut. Setelah dua minggu memakai Marina Facial Foam UV White Bright & Fresh diikuti dengan Marina Moisturizer UV White Bright & Fresh nya wajah ku jadi lebih cerah lohh sempat nanya ke si pacar juga dan ternyata dia sadar kalau ada perubahan di kulit wajahku, kata si pacar wajahku jadi lebih terang (cerah). Yay ternyata bukan sekedar halusinasi aku aja dong yaJ

Marina Face Moisturizer UV White Bright & Fresh


Oke produk selanjutnya adalah Marina Face Moisturizer UV White Bright & Fresh, seperti namanya tugas produk satu ini adalah untuk melembabkan dan melembutkan kulit, selain itu, Face Moisturizer ini juga mencerahkan wajah tentunya dengan bahan alami yang sama yaitu Mulberry, Lemon, dan Vitamin B3 ditambah dengan Vitamin C. Lengkap juga nih dengan SPF 20 PA++ nya jadi bisa skip sunscreen kalau sudah pakai produk ini karena sudah lengkap proteksinya untuk perlindungan terhadap UVA & UVB. Ohiya, Moisturizer itu penting untuk semua jenis kulit loh ya jadi bukan berarti kulit berminyak ga boleh pakai moisturizer. Lagipula Marina Face Moisturizer ini teksturnya cepat meresap dan tidak lengket jadi buat yang punya oily skin gausah khawatir.




Packaging nya mirip dengan Marina Facial Foam UV White masih dengan tube namun tutup nya bukan di putar namun tinggal di flip. Marina Face Moisturizer ini punya warna sedikit pink sehingga memberi efek “rosy” ketika di wajah, tenang aja ga akan jadi terlalu pink kok malah bikin wajah terlihat lebih segar. Aku pakai produk ini setelah cuci muka dengan Marina Facial Foam jadi dua kali sehari tiap pagi dan malam hari juga. Masih dengan aroma segar yang sama dan info yang lengkap juga tersedia di bagian belakang tube.


Marina Two Way Cake Smooth & Glow UV



Yang terakhir adalah Marina Two Way Cake, Two Way Cake ini adalah hybrid dari foundation dan bedak sehingga fungsinya 2 in 1. Sudah tersedia kaca, tempat menyimpan sponge makeup dan sponge makeup nya sendiri, buatku sudah standard ya produk bedak menyediakan sponge makeup jadi ini pasti poin plus buatku.




Menurutku Two Way Cake ini cocok untuk pemakaian sehari hari karena hasil nya yang terlihat natural. Ada 3 shades yang tersedia yaitu 11 Ivory, 12 Peach, dan 14 Natural. Aku pakai yang Natural dan shade ini cukup cocok di kulitku hanya sedikiit lebih cerah saja. Aku berharap di kedepannya tersedia range shade yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia yang berkulit sawo matang.


Two Way Cake ini sudah dilengkapi dengan SPF 20 PA++ dan juga Vitamin C & Mulberry untuk mencerahkan wajah. Cukup untuk meratakan warna kulit wajah dan membuat kulit terlihat lebih halus serta menyamarkan noda di wajah namun karena hasilnya natural jangan expect hasilnya full coverage atau blurring pori pori karena menurutku produk ini memang lebih cocok untuk pemakaian sehari hari. Jadi untuk ke sekolah, kampus, atau tempat kerja menurutku Two Way Cake ini masih cocok dan jika kamu menginginkan coverage yang lebih mungkin bisa diawali dengan Marina BB Cream terlebih dahulu baru set menggunakan Marina Two Way Cake. Namun jika wajahmu bebas dari jerawat dan tidak memerlukan coverage yang tebal, Marina Two Way Cake ini dapat dipakai sendiri tanpa base makeup apapun.


Barefaced. Sebelum makeup apapun, tentunya sebelumnya aku sudah cuci muka menggunakan Marnia Facial Foam UV White Bright & Fresh



Setelah pakai Marina Face Moisturizer UV White Bright & Fresh, ini yang aku maksud efek “rosy” wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Setelah menggunakan Marina Two Way Cake. Jika dibandingkan dengan foto sebelumnya jerawat di wajahku tidak terlalu jelas walaupun masih sedikit terlihat kemerahan


Setelah selesai Full face Makeup. Aku tambahkan sedikit concealer hanya di bagian jerawat tapi sisanya hanya Marina Two Way Cake sebagai alas makeup tanpa Foundation atau BB Cream.


Oke segitu dulu review kali ini kalian bisa dapetin produk produk di atas di tempat tempat berikut, Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Indomaret, Alfamart, Naga, Tip Top, & toko kosmetik lainnya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa cek Facebook Sahabat Marina atau akun twitter & Instagram di @sahabatmarina. Thank’s for visiting and have a good day!

2 comments:

  1. Kak mau webnya terlihat bagus gak kak? Aku buka jasa agar web terlihat menarik! Minat?

    ReplyDelete