Wednesday, June 14, 2017

Pengalaman Dandanin Miss Indonesia dan Menjadi Sariayu Beauty Avengers 2017!



Di malam tanggal 24 April, perasaan aku campur aduk! Gimana engga? Keesokan hari nya aku akan berkesempatan untuk menjadi salah satu Sariayu Beauty Avengers bersama 3 Beauty Blogger dan 4 Fashion Blogger lainnya, Marcella Kikyanto (Querramelca), Fitri Aulia, Kak Ini Vindy, Aldila Sabrina (Lyla Andalucia), Kak Harumi, Cindy Karmoko, dan Vanessa Andrea (cherrydreamy). Excited, tapi super anxious karena aku akan dikasih challenge yang saat itu aku belum di kasih tau challenge nya apa. Tahun lalu aku cuma bisa nonton video Sariayu Beauty Avengers 2016 lewat YouTube aja, ga nyangka tahun ini aku bisa ikut partisipasi! 


Dan keesokan harinya, tanggal 25 April, ternyata kami, para Sariayu Beauty Avengers, dibagi menjadi 4 kelompok. Masing masing kelompok terdiri dari satu Beauty Blogger dan satu Fashion Blogger yang di challenge untuk make over Miss Indonesia 2017! Aku setim dengan Vanessa dan kami ditantang untuk makeup dan juga styling Miss Sulawesi Utara, Runner Up II Miss Indonesia 2017, the gorgeous, Ivanrel Eltrisna Sumerah, dalam waktu yang singkat. Setelah ngobrol ngobrol dengan Miss Sulawesi Utara ternyata she's not only beautiful but also smart and talented! Ohiya, Miss Indonesia yang di dandani oleh tim lain ada Miss Aceh, Sekar Audifa, Miss NTB Achintya Nilsen, dan Miss Sumatera Utara, Friska Olivia Panggabean.


Sariayu Beauty Avengers 2017 ini terinspirasi dari makna "Aku Cantik Indonesia" menurutku Aku Cantik Indonesia adalah kecantikan yang berasal dari hati, dan terceminkan dari perilaku. Kecantikan wanita Indonesia, sangatlah beragam, dan aku berpendapat bahwa dengan memaknai "Aku Cantik Indonesia" kita harus bangga akan keberagaman yang kita miliki, bahwa setiap wanita Indonesia cantik dengan caranya masing masing.




Tema yang aku dan Vanessa angkat untuk makeup dan wardrobe Miss Sulawesi Utara adalah Flowers of Tomohon. Warna warna makeup dan outfit yang kami pilih terinspirasi dari cantiknya warna bunga di Festival Tomohon yang menggambarkan cantiknya wanita Sulawesi Utara dalam keberagamannya. Dan untuk produk makeup yang aku gunakan adalah Two Way Cake shade Light, Sariayu Color Trend Inspirasi Gili Lombok Eyeshadow Kit, Lipstick Apokayan 01, Duo Lip Color GL 05, dan Liquid Eye Shadow GL 03. Range warna dari produk Sariayu ini impressive banget menurutku karena hampir semua warna ada! Untuk eyeshadownya bahkan sampai warna hijau, ungu, dan biru pun ada. Ditambah lagi Liquid Eye Shadow dari Sariayu sangat mudah untuk di aplikasikan. 


Buat kalian yang ingin mencoba produk produk yang aku pakai untuk mendandani Miss Sulawesi Utara, kalian bisa membeli Flowers of Tomohon package di : bit.ly/PaketMissIndonesiaBeautyAvengers2 atau di www.marthatilaarshop.com untuk produk Sariayu lainnya. 

It was one of a kind experience dan aku sangat berterimakasih pada Sariayu untuk pengalaman dan kesempatan yang luar biasa. Terima kasih juga untuk Miss Indonesia, khususnya Miss Sulawesi Utara. It was definitely an honor to be Sariayu Beauty Avengers! Untuk lihat video lengkap Sariayu Beauty Avengers 2017 kamu bisa cek di sini : https://www.youtube.com/watch?v=1JJckJ5IdyI 

1 comment: