Monday, September 5, 2016

REVIEW : Natur Hair Treatment ( Hair Serum, Hair Mask, and Hair Mist)




Pastinya dong para perempuan pengen rambutnya sehat dan cantik. Kalau kata pepatah rambut itu kan
mahkota wanita. Tapi banyak perempuan yang hobi bereksperimen dengan rambutnya seperti gonta ganti warna rambut, atau ganti gaya rambut dari lurus ke ikal ke lurus lagi (termasuk aku!). Nah treatment dekoratif yang aku sebut tadii, bisa bikin rambut rusak kalau kita ga rawat dengan rangkaian perawatan rambut yang tepat. Disini aku akan share opini aku mengenai Natur Hair Treatment. Aku pakai rangkaian ini sudah hampir 3 bulan, dari Shampoo, Conditioner, Mask, Tonic, Serum, dan Mist nya. Tapi kali ini aku akan fokus membahas 3 produk terbaru dari Natur yaitu Hair Serum, Hair Mask, dan Hair Mist. Yang lain akan aku bahas secara singkat di akhir tulisan ya!



Natur Hair Serum Protecting Treatment




Jujur pertama dengar namanya aku kira produk ini hanya berfungsi sebagai vitamin rambut biasa, tapi ternyata fungsi nya banyak banget! Hair Serum satu ini juga berfungsi sebagai pelindung bagi rambut dari panas nya catokan atau hairdryer ketika kita melakukan hair styling. Selain itu, serum juga lebih intensif merawat rambut dibanding vitamin, karena lebih mudah meresap ke helai rambut.


Dilihat dari packaging, aku suka banget karena ada pump nya! Lebih mudah untuk mengeluarkan produk sesuai kebutuhan. Karena rambutku cukup panjang dan sangat kering aku biasanya pakai sekitar 3 pump, dan kalau rambut kalian pendek tinggal pump sekali aja, praktis kan? Warna botolnya juga hitam jadi memberi kesan elegan dan "mahal". Padahal harganya cukup terjangkau loh jika dibanding Serum atau Heat Protection lainnya, yaitu sekitar 80 ribuan.


Hair Serum ini wanginya enak banget, walaupun dari bahan bahan alami tapi rangkaian produk Natur ini ga wangi jamu kok! Rambut juga langsung terasa lebih lembut setelah pakai Serum ini. Dan kalau kamu punya rambut ngembang seperti aku, Serum ini akan membuat rambut lebih mudah diatur tanpa bikin berminyak atau lepek.Oh iya pemakaiannya dari tengah hingga ke ujung rambut aja ya.


Natur Hair Mask Hair Loss & Nutritive Treatment






Untuk Hair Mask ini Natur punya dua pilihan yaitu Hair Loss Treatment dan Nutritive Treatment. Seperti namanya, Hair Loss Treatment dengan Ginseng Extract ditujukan untuk rambut rontok atau patah dan Nutritive Treatment dengan Aloe Vera Extract untuk menutrisi rambut agar lebih lebat dan sehat. Tips dari aku, kalau rambut kamu super rusak atau suka diwarnai, pakai Hair Mask ini setiap habis keramas sebagai ganti Conditioner. Hasilnya rambut jadi lembut dan halus. Tapi kalau rambutmu sudah cukup sehat, kamu bisa pakai Hair Mask ini seminggu sekali dan untuk sehari hari tetap pakai Conditioner. Aku juga suka kemasan nya yang berbentuk sachet karena hemat tempat! Waktu travelling ke Belitung, Hair Mask yang aku bawa ya Natur Hair Mask ini, ga berat dan ga makan tempat! Cara pakainya sama dengan cara pakai Conditioner, setelah keramas di aplikasikan ke rambut dari bagian tengah hingga ujung. Diamkan beberapa menit, lalu bilas! Ini penyelamat banget buat rambutku yang super kering setelah di bleach dan di warnai.


Natur Hair Mist 




Nah menurut aku produk ini paling unik dan semua orang perlu coba. Kalau yang Serum mungkin lebih cocok untuk yang suka nyatok, dan Hair Mask cocok untuk rambut rusak atau mudah patah. Hair Mist ini bakal berguna buat semua cewe cewe secara ini wanginya super enak!!! Pernah gak sih bete karena abis keramas tapi rambut udah bau lagi karena asap kendaraan atau asap rokok? Sekarang aku tinggal semprot Hair Mist ini aja dan voila! rambut aku wangi kayak abis dari salon hahaha. Ada dua pilihan, Passionate Flower dan Fantasy Flower, aku suka dua dua nya sih soalnya aku suka banget flowery scent tapi Fantasy Flower lebih segar dan ringan dimana Passionate Flower lebih girly dan elegan. 


Selain itu, Hair Mist nya juga bikin tatanan rambut lebih tahan lama loh. Jadi sebelum di blow dry, semprot Hair Mist ini dulu, proses blow jadi lebih mudah dan hasilnya lebih tahan lama. Aku sendiri udah buktiin hasil blow nya jadi tahan 10 jam!


Okay sekarang untuk produk lainnya yang aku janji akan bahas sedikit. 




Pertama, untuk Shampoo nya aku suka banget karena busa nya ga banyak jadi kalau kamu punya rambut kering dan ngembang kayak aku, ini engga akan bikin rambut kering dan tambah mekar sehabis keramas! Ohiya, kalau shampoo busanya sedikit bukan berarti ga bersih loh, Natur menggunakan Kelapa Sawit untuk busa di Shampoo nya makanya busa nya ga banyak dan lebih friendly buat rambut. Hasilnya tetap bersih kok tapi memang aku jadi pakai lebih banyak Shampoo untuk keramas daripada biasanya. Tau ga? perasaan "keset" setelah keramas itu bukan artinya rambut bersih, tapi artinya rambut kamu kering karena semua minyak alami rambut kamu hilang oleh Shampoo. Kebanyakan minyak emang bikin lepek, tapi kalau gaada sama sekali bisa bikin rambut rusak loh! Ini aku ga asal ngomong, tapi mengutip perkataan dokter di sebuah acara yang aku ikuti. Jadi Natur Shampoo ini sangat recommended untuk rambut keriting, mekar, dan kering!


Conditioner nya juga oke, aku suka campur dengan cat rambut ungu/biru untuk menjaga warna rambut ga berubah orange atau brassy. Kalau Hair Tonic nya jujur aku suka kelupaan pakai, maaf ya:(  tapi wanginya seger banget dan ga terlalu herbal. Tapi pemakaian Hair Tonic itu penting banget loh untuk menutrisi rambut dari akar, karena katanya rambut yang sehat itu rambut yang #KuatDariAkar


Overall, setelah pakai rangkaian treatment dari Natur selama hampir 3 bulan, rambut aku kerasa jadi lebih lembut. Padahal dalam jangka waktu 3 bulan ini aku bleach rambut 4 kali dan cat rambut sekitar 3 kali. Kalau aku ga rajin pakai produk produk ini (terutama Shampoo dan Hair Mask nya) aku udah gatau lagi rambut aku bentuknya kayak apa. Aku udah rekomen rangkaian produk ini ke keluarga dan sahabat aku, sekarang aku bakal rekomen ke kalian juga karena aku bener bener enjoy pakai produknya dan seperti yang aku imply diatas, favoritku adalah Shampoo dan Hair Mask nya karena cocok untuk rambutku yang super kering dan mekar. Ohiya aku juga suka banget Hair Mist nya karena bau asap cepet banget nempel di rambut aku, gatau kenapa, Hair Mist nya jadi solusi barubuat aku.


Thankyou so much udah baca tulisan aku sampai akhir! You guys rock!!!!! Stay beautiful, xo's Nadya.







3 comments:

  1. Reviewnya bermanfaat banget mbak. Sekarang aku tahu harus pakai produk apa untuk mengurangi rambut rontok

    ReplyDelete
  2. Pengen coba tonik, masker dan serumnya nih tfs mbaa

    ReplyDelete
  3. emang harus pake semuanya, soalnya kyk aku cuma make hair tonicnya doang nggak ngaruh.. rambutku tetep rontok

    ReplyDelete