Monday, March 21, 2016

How to Hide Under Eye Dark Circle and Eye Bags : Cara Menutupi Lingkaran Hitam (Gelap) Bawah Mata dan Kantung Mata

Hello beautiful people! a Friend of mine asked me to post a tutorial about hiding or concealing dark circle and eye bags, so that is what exactly i’m doing for you today! !ALERT! THIS POST WILL BE WRITTEN IN BAHASA Untuk nutupin kantung mata, caranya agak beda dengan cara nutup area gelap di bawah mata. Jadi aku bakal jelasin cara nya satu satu ya. Kalau aku masalah nya itu lebih ke area gelap di bawah mata, kantung mata sebenernya ga parah tapi kalau aku senyum baru deh tuh kebentuk banget kantung matanya. Nah coba kalian ngaca dulu, masalahnya itu dimana? Memang area bawah mata kalian yang gelap atau gelapnya karena bayangan dari kantung mata kamu? Nanti teknik nya kalian sesuain sama kebutuhan masing masing yaa. Btw, kalian bisa klik disini untuk lihat tutorial eye makeup yang aku pakai di tutorial ini ya:) 1. Dark Circle : Lingkaran Gelap di Bawah Mata Kalau kalian lihat lebih dekat, kebanyakan lingkaran gelap di bawah mata itu berwarna kebiruan atau keunguan , ga bener bener coklat atau hitam. Untuk nutupin warna biru nya gabisa kalau pake concealer warna muda aja, karena kalau hanya itu area bawah matamu cuma akan jadi lebih terang tapi masih keliatan agak biru, hasilnya malah jadi ashy gitu. Apalagi kalau kalian pake concealer nya yang warna agak kuning, dark circle kalian bisa malah jadi agak hijau keliatannya. Untuk counteract biru, kita butuh warna orange. Kenapa orange? Karena orange adalah complementary color dari warna biru. Complementary color itu apa? Complementary color itu adalah “lawannya” warna tersebut atau warna paling kontras dari warna tersebut. Kalau kalian lihat color wheel, warna biru tepat ada di sebrang warna orange. Ini artinya mereka adalah pasangan complementary colors. Kedua warna ini kalau dicampur, akan menetralkan satu sama lain atau meniadakan/membatalkan satu sama lain. Coba deh kalian main cat warna, kalau orange dicampur biru hasilnya akan jadi coklat which is netral dan skintone itu cenderung netral kan. Warna orange itu bisa kita dapet di corrector yang berwarna peach/orange atau concealer yang berwarna peach untuk kulit terang sampai medium dan berwarna orange untuk kulit berwarna medium sampai kulit berwarna gelap. Loh kok jadi peach sih tadi kan katanya orange? Iya, karena warna bawah mata kita tuh ga biru sempurna ,hanya undertone nya yang biru, jadi warna peach juga bisa netralin. Make Up Forever, MakeOver, dan Nyx masing masing punya produk corrector nya sendiri, tinggal kalian pilih aja. Setelah warna biru nya sudah dinetralin dengan corrector baru kita kasih concealer yang berwarna terang supaya area bawah mata kita jadi terang. Aku suka apply concealer seperti segitiga terbalik di bawah mataku, sekalian untuk highlight muka ku soalnya. Nah ini dia fotonya, di foto kanan atas keliatan kan concealer nya netralin warna gelap di bawah mataku?
Ini perbandingan antara corrector+concealer vs concealer aja. Yang gapake corrector keliatan ada hint hijau sedikit kan? Kelihatan agak ashy dan kurang natural juga.
Kiri: Corrector+Concealer Kanan: Concealer Only 2. Eye Bags : Kantung Mata Kalau masalah kamu hanya di kantung mata, kita bisa nutupin dengan manipulasi bayangan, light&shadow. Area yang lebih terang pasti kelihatan lebih luas dan lebih “maju”, sedangkan area yang gelap akan kelihatan lebih “masuk” makanya kita pakai warna terang di tulang pipi dan warna gelap di bawah tulang pipi, untuk kasih efek tulang pipi yang lebih “maju” atau lebih kelihatan dan juga supaya lebih tirus. Kalau kamu punya kantung mata dan kamu kasih concealer yang terang di kantungnya malah bikin kantungnya tambah kelihatan “maju” dong? tambah besar dong? Nah yang harusnya ditutup dan diberi warna terang itu bayangan dibawah kantungnya. Kalau gaada bayangan atau warna gelap di bawah kantungnya, itu bakal kasih ilusi kalau kantung mata kita gaada, bikin ilusi bawah mata kita itu lebih rata dibanding aslinya.
Jadi, hindari pakai concealer tepat di kantung matanya, keep concealer cuma di bawah kantung mata alias di bayangannya. Jangan lupa di set concealer nya pakai loose powder, supaya long lasting dan ga creasing. Kalau kalian coba tips nya, post foto kamu di ig pakai hashtag #urbanbeautedotcom ya dan jangan lupa tag aku di @nadyaaqilla supaya aku bisa liat hasilnya di kamu. Ohiya eye look yang aku pakai di tutorial ini bakalan aku post juga tutorialnya jadi kalau tertarik pantengin terus ya blog aku. Semoga dengan ini aku bisa bantu kamu ngatasin dark circle maupun eye bags ya, goodluck! xo’s Nadya.

No comments:

Post a Comment